Thursday, February 25, 2016

Instagram, Mesin Penghasil Uang Baru Bagi Facebook

Sekitar lima bulan yang lalu, Facebook mengaktifkan mesin penghasil uang untuk Instagram dengan membuka jaringan iklan situs berbagi foto untuk pengiklan dari semua ukuran dan membiarkan mereka menggunakan Facebook targeting ad tool untuk pertama kalinya.

Instagram, Mesin Penghasil Uang Baru Bagi Facebook
CEO Instagram Kevin Systrom (image: Business Insider)
Dan hari ini, Instagram akhirnya membocorkan sedikit tentang rahasia bisnis mereka: Total pengiklan/advertiser sekitar 200.000 pengiklan, 75% mayoritas berasal dari luar Amerika Serikat.

Sebagai perbandingan, Social media seperti Facebook memiliki 2,5 juta pengiklan. Tapi perusahaan mengumumkan labanya di Quartal ke 4 ini, bahwa 98 dari 100 pengiklan Facebook juga berada di Instagram.

Facebook masih tidak ingin mengatakan dengan tepat berapa banyak uang dihasilkan dari Instagram , tetapi pertumbuhan jumlah pengiklan terbaru memberikan indikasi nyata bahwa aplikasi berbasis foto sharing tersebut berkembang menjadi bisnis yang nyata.
CEO Sheryl Sandberg juga mengatakan bahwa laba di Quartal ke 4 menyebut bahwa meskipun beberapa pengiklan mungkin akan memilih untuk fokus pada satu layanan , banyak pengiklan akan membelanjakan uangnya untuk beriklan di Instagram dan Facebook.

Instagram, yang memiliki lebih dari 400 juta pengguna, lebih menarik bagi pengguna berusia muda dibandingkan Facebook, menurut survei terbaru Business Insider untuk remaja.

"Kami sudah mampu terlibat dg pengguna berusia muda dengan Instagram," Erika Shumate, salah seorang pendiri startup aroma, Pinrose,ujarnya kepada Business Insider. Dia mengatakan bahwa fokus iklan Pinrose di Facebook memiliki konversi terpusat, sementara iklan Instagram-nya lebih mengarah kepada branding dan personal - ketika membandingkan pengeluarannya untuk iklan,80% dia habiskan di Instagram dan sisanya 20% di Facebook.
Instagram jugamampu menampilkan video.

Wall Street menemukan bahwa Instagram menjadi mesin pengumpul uang baru bagi Facebook. Setelah pendapatan Facebook, Barclays Paul Vogel memperkirakan bahwa pendapatan Instagram akan melampaui $ 1,3 miliar tahun 2016.

Berikut adalah beberapa statistik lainnya yang diambil dari Blog Instagram:

Sebuah survei oleh Instagram di bulan November menunjukkan bahwa 60% dari pengguna mengatakan mereka mempelajari produk dan jasa di Instagram dan 75% akan mengambil tindakan - seperti mengunjungi sebuah situs atau berbagi dengan temannya.

PetLove, bisnis dari Brazil melihat 30% lebih rendah biaya iklan di Instagram dibandingkan pada saluran digital lainnya.

Dan perusahaan yang berbasis di AS disebut Framebridge menargetkan iklan kepada orang yang mengunjungi situs mereka dalam 30 hari terakhir, dan mereka yang telah menambahkan bingkai ke mobil mereka, tetapi tidak memeriksa di 60 hari terakhir kampanye mereka. Melalui serangkaian iklan foto yang termasuk tombol Shop Now, Framebridge melihat biaya mereka untuk memperoleh pelanggan baru mengalami penurunan sebesar 71%.

Artikel Terkait

Instagram, Mesin Penghasil Uang Baru Bagi Facebook
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email